PREVIEW Liga Primer Inggris: Liverpool – Bournemouth

Setelah disalip oleh Manchester City, Liverpool dituntut meraih tiga poin ketika menjamu Bournemouth. Mampukah?

Liverpool wajib meraih kemenangan atas Bournemouth untuk merebut kembali puncak klasemen dari tangan Manchester City, Sabtu (9/2) malam WIB.

The Reds meraih dua hasil imbang dalam satu pekan dan digeser dari puncak Liga Primer Inggris oleh Man City. Adapun Jurgen Klopp dkk masih memiliki keunggulan satu laga dan kemenangan atas The Cherries akan mengembalikan mereka ke singgasana.

Perkaranya, tidak semudah itu Kloppo dkk kembali ke puncak klasemen. Terlepas dari krisis cedera, Bournemouth punya catatan bagus melawan klub top.

Kemenangan 4-0 atas Chelsea patut jadi catatan untuk The Reds. Apalagi lini belakang mereka mulai merapuh dalam dua laga terkini. Absennya Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez tampak memengaruhi performa.

Untung saja, kabarnya TAA sudah kembali berlatih setelah sebulan lebih absen. Klopp masih memantau situasinya, tapi ada kans dia bermain sejak menit awal.

Jika dia bisa bermain, lini belakan The Reds akan kembali menguat karena Virgin van Dijk akan berduet dengan Joel Matip. Ini berarti James Milner dan Fabinho bisa kembali bermain sebagai gelandang.

Untuk lini depan, Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, dan Sadio Mane akan kembali menyokong Mohamed Salah yang dimainkan sebagai striker tunggal.

Jordan Henderson dan Dejan Lovren masih harus absen dalam pertandingan ini. Walau sudah kembali berlatih, keduanya ditengarai belum fit. Sementara itu, Callum Wilson, David Brooks harus absen dari skuat Bournemouth.

PRAKIRAAN FORMASI

Liverpool (4-2-3-1):
Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Milner, Fabinho; Shaqiri, Firmino, Mane; Salah

Bournemouth (3-5-2):
Boruc; Cook, Ake, Daniels; Stanislas, Gosling, Lerma, Surman, Fraser; King, Solanke

TAHUKAH ANDA?

  • Ini akan menjadi pertemuan ke 15 antara Liverpool dan Bournemouth di semua kompetisi, dengan The Reds hanya kalah sekali dalam periode itu (W10 D3).
  • Satu-satunya kemenangan Bournemouth sebelumnya melawan Liverpool dalam sejarah mereka tercipta di Liga Premier pada Desember 2016, menang 4-3 di Stadion Vitality.
  • Liverpool telah memenangkan lima dan seri satu kali dari enam pertandingan kandang mereka melawan Bournemouth di semua kompetisi, mencatatkan tiga clean sheet.
  • Liverpool tidak terkalahkan dalam 33 pertandingan kandang Liga Premier terakhir mereka, menang 23 kali dan imbang 10. Mereka bermain imbang di liga terakhir mereka di Anfield, tetapi tidak pernah gagal memenangkan dua pertandingan berturut-turut di sana sejak Desember 2017 (3).
  • Meskipun membuka skor di dua pertandingan Liga Premier terakhir mereka, Liverpool akhirnya meraih hasil imbang dalam dua laga itu. Mereka tidak pernah mencetak gol pertama dan gagal menang dalam tiga pertandingan berturut-turut di kompetisi ini sebelumnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*