PREVIEW Liga Primer Inggris: Huddersfield Town – Arsenal

Herbert Chapman Derby’ antara Huddersfield Town dan Arsenal mewajibkan masing-masing tim meraup angka penuh demi memperbaiki situasi.

Pertandingan bertajuk Herbert Chapman Derby antara Huddersfield Town dan Arsenal menjadi sangat vital bagi masing-masing.

Kiper Huddersfield Jonas Lossl sempat mengatatakan, sekira 24 atau 25 poin lagi timnya bisa selamat dari degradasi. Maklum, saat ini, tim yang kini diasuh Jan Siewart itu menempati dasar klasemen Liga Primer Inggris.

Di 13 pertandingan tersisa, sang juru taktik berharap pasukannya bisa berjuang mati-matian untuk mendulang sederet poin sebagaimana musim lalu, yakni 43, demi bertahan di kasta teratas.

Namun, yang dihadapi mereka akhir pekan ini adalah bukan tim sembarangan: Arsenal.

“Selama hitungan matematika memungkinkan kami bertahan, maka segalanya masih terbuka. Cara kami bekerja memberi kami keyakinan bahwa kami bisa bertahan di kasta teratas,” ujar Siewart.

“Hal terpenting bagi saya adalah ada banyak pemain di sekitar kotak penalti [lawan]. Agresif saat bertahan, demikian juga saat menyerang.”

The Gunners juga mengincar angka penuh dari bentrokan ini seiring dengan situasi mereka yang semakin jauh dari posisi empat besar. Klub London Utara saat ini tertinggal tiga angka dari Chelsea selaku penguasa empat besar.

Bagi manajer Unai Emery, Arsenal bukan hanya harus mengubah gaya bermain, tetapi juga dari aspek mental demi meraih banyak poin yang dibutuhkan untuk menembus spot Liga Champions.

“Kami memulai [musim] dengan sangat bagus, mengubah mental kami demi meraih banyak poin, tapi sekarang kami perlu kembali meraih kepercayaan diri, juga memperbaiki performa dan laga berikutnya adalah kontra Huddersfield,” papar Emery.

Melorotnya performa Arsenal dalam beberapa pekan terakhir tidak lepas dari krisis yang menimpa lini belakang mereka, dengan para pemainnya mengalami cedera. Setidaknya, kembalinya Laurent Koscielny ke dalam skuat bisa menjadi kabar yang melegakan jelang laga akhir pekan ini.

Demikian juga Pierre-Emerick Aubameyang yang diproyeksikan dapat ambil bagian di laga kali ini setelah pulih dari sakit. Henrikh Mkhitaryan juga sudah sembuh dari cedera betis setelah menepi sejak Desember. Granit Xhaka dan Ainsley Maitland-Niles masih akan ditinjau lebih jauh soal kondisi fisiknya setelah kembali menjalani latihan.

Di kubu Huddersfield, Isaac Mbenza akan absen untuk enam pekan setelah mengalami masalah pada otot pahanya. Ada pun Chris Lowe diyakini bisa fit tepat pada waktunya.

Demikian juga Jonathan Hogg dan Erik Durm yang sudah mengikuti kembali latihan penuh setelah masing-masing mengalami cedera.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*